Sunday, November 11, 2007

Puffing Billy Trip (Last Days Trips 2)

Puffing Billy toot.. toot.. all aboard please

Happy Faces at the beautifull Lake
Setelah dari awal tahun berjanji sama Syahan kalau kita mau naik kereta api kuno Thomas, akhirnya hari minggu terakhir kita di Melbourne (tanggal 22 juli 2007) kita menculik om Romy dari pekerjaan di Pasar, bolos kerja juga (untung boss kita baik hati ya Rom)dan memenuhi janji sama Syahan. Kita ke Melbourne central station dengan bermodalkan tiket sunday saver, dan dari sana kita naik kereta jurusan ke Blegrave... wah perjalanannya panjang juga lho, sekitar 1 jam. Nah dari sana kita langsung beli tiket buat naik itu kereta uap. Ada 2 pilihan rute sih, yang pertama yang agak pendek sampai ke Emerald Lake, dan yang satu lagi aku lupa kemana. Tapi kita milih yang ke Emerald Lake dengan perkiraan perjalanannya juga udah lumayan jauh (makan waktu 1 jam juga). Kalau terlalu lama ntar takut anak2 rewel dan bosan.

Puffing Billy ini memang harus di coba lho, apalagi buat yang punya anak2, biar anaknya bisa ngerasain naik kereta yang masih jalan dengan kekuatan uap. Memang biayanya gak bisa dibilang murah (aku lupa harga persisnya), but it's really worth the money.

Nah dari stasiun Belgrave mulai deh kita jalan (kebetulan kita dapet kereta yang warna hijau (seperti tokoh Percy di Thomas & friends, Syahan girang banget deh). Deg degan juga sih karena keretanya jalannya kadang2 lancar tapi kadang2 juga agak lambat kalau kekuatan uapnya berkurang (tapi gak pake mogok kok he..he), banyak banget penumpang yang duduk di tepi jendela dan berpegan pada teralisnya (jadi kakinya menjuntai2 gitu deh). Termasuk my Beautifull Kassandra yang ogah duduk manis di kursi tapi ikutan bergelantungan di jendela menikmati dinginnya udara winter. Akhirnya semuanya deh pada ikutan gelantungan di jendela.
Pemandangan sepanjang jalannya indah banget, bisa di jadikan wallpaper gitu deh dan sepanjang jalan juga orang pada bales2an teriak Halo (baik yang di kereta maupung orang diluar kereta). Perhentian pertama kita di Menzies Creek, nyempetin deh foto2, dan gak lama kita berangkat lagi ke Emerald lake.

Sesampainya di Emerald Lake....wowwww indah banget, Danaunya luas dan kalau punya banyak waktu bisa tuh keliling lake yang luas dan indah itu, sayang banget kita datangnya pake trip yang terakhir jadi gak bisa terlalu banyak explore. Saran aku nih kalau memang mau naik Puffing Billy, lebih baik pagi2 karena kita bisa milih naik kereta pulang yang berikutnya (kereta yang Emerald Lake terakhir pulang ke Belgrave jam 5 sore). Jadi bisa explore lebih puas.

Kita pulang jam 5 sore dari Emerald lake dan nyampe di Belgrave jam 6 lewat, trus nerusin naik kereta ke City, setelah makan malam di Nelayan, kita pulang deh. Capekkkk banget, tapi puasss, apalagi malam harinya sebelum tidur dapet cium sayang dari Syahan yang bilang "I am Happy today Mommy"..ohhhh Syahan.... you are sweet....